Pelatihan Tata Kelola Manajemen Pendidikan Nonformal Pada Sekolah Minggu Buddhis Se-Provinsi Riau


Abstract
Pendidikan nonformal adalah jalur pendidikan diluar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang. Filosofi pendidikan nonformal adalah bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pada diri peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lembaga pendidikan nonformal menyediakan kesempatan pembelajaran bagi warga negara yang tidak sempat menyicipi pendidikan formal melalui pengembangan potensi peserta didik. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tata kelola manajemen pada lembaga pendidikan nonformal. Adapun metode kegiatan adalah melalui seminar tatap muka langsung. Harapan yang diinginkan adalah tercapaianya teta kelola manajemen yang baik pada lembaga pendidikan nonformal.
Downloads
References
Daft, Ri. (2009). Management (9th ed.). Cengage Learning.
Fiedler, F. E. (1967). A Theory of Leadership Effectiveness. McGraw-Hill, Inc.
Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Indonesia. (2005). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Pasal 1.
Ivancevich, J. M., Konopaske, R., & Matteson, M. T. (2017). Perilaku dan Manajemen Organisasi (7th ed.). Erlangga.
Kirst-Ashman, K. K. (2007). Human Behavior, Communities, Organizations, and Groups in the Macro Social Environment: An Empowerment Approach (2nd ed.). Brooks Cole.
Robbins, S. P., & Judge, T. A. (2018). Essentials of Organizational Behavior (14th ed.). Pearson Education.
Wren, D. A., & Bedeian, A. G. (2020). The Evolution of Management Thought (8th ed.). Wiley.