Pelatihan Mengelolah dan Mengembangkan Pemasaran Produk Berbasis Digital

  • Luciana Fransisca Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Rizaldi Putra Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Sarli Rahman Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Intan Purnama Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Priyono Priyono Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Hidayat Saputra Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Fitri Yani Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • David David Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Maulana Rejfajri Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
Abstract viewed = 58 times
PDF downloaded = 31 times

Abstract

Sulam Suji merupakan salah satu teknik sulam yang diwariskan turun – temurun di Koto Gadang. Teknik membuat sulaman suji cair merupakan Teknik yang sulit dan membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya. Umumnya Sulaman suji ini dapat menghiasi beberapa produk seperti selendang, baju kurung, songket bahkan pakaian tradisional. Namun, masalah yang dihadapi oleh pesulam suji adalah kurangnya ilmu dalam pemasaran produk-produk mereka. Oleh karena itu, PT Pergadaian menyelenggarakan ”Pelatihan Mengelolah dan Mengembangkan Pemasaran Produk Berbasis Digital Bagi Para Pesulam Suji Koto Gadang” yang dihadiri oleh 22 pesulam dari Desa Subarang Tigo Jorong. Melalui pelatihan ini para peserta diajarkan tentang digital marketing dan bagaimana cara, tips dan melakukan praktek untuk mempromosikan produk – produk mereka di social media untuk meningkatkan penjualan dan juga promosi produk lokal yaitu Sulam Suji asal Koto Gadang ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Gumilang, R. R. (2019). Implementasi digital marketing terhadap peningkatan penjualan hasil home industri. Coopetition: Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9-14.
Putri, P. M., & Marlien, R. A. (2022). Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Online. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 5(1), 25-36.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan hasil industri rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46-53.
Sumaa, S., Soegoto, A. S., & Samadi, R. L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Media Sosial Terhadap Minat Beli Di E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(4), 304-313.
https://budaya-indonesia.org/Suji-Cair-Kerajinan-khas-Kotogadang
https://www.pasbana.com/2017/05/ayo-kenali-jenis-jenis-sulaman.html
Published
2023-06-30
How to Cite
FRANSISCA, Luciana et al. Pelatihan Mengelolah dan Mengembangkan Pemasaran Produk Berbasis Digital. JUDIKAT: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 56-62, june 2023. ISSN 2828-7967. Available at: <https://ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/JUDIKAT/article/view/3147>. Date accessed: 03 oct. 2023. doi: https://doi.org/10.35145/judikat.v3i1.3147.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>