Pelatihan Mengelolah dan Mengembangkan Pemasaran Produk Berbasis Digital


Abstract
Sulam Suji merupakan salah satu teknik sulam yang diwariskan turun – temurun di Koto Gadang. Teknik membuat sulaman suji cair merupakan Teknik yang sulit dan membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya. Umumnya Sulaman suji ini dapat menghiasi beberapa produk seperti selendang, baju kurung, songket bahkan pakaian tradisional. Namun, masalah yang dihadapi oleh pesulam suji adalah kurangnya ilmu dalam pemasaran produk-produk mereka. Oleh karena itu, PT Pergadaian menyelenggarakan ”Pelatihan Mengelolah dan Mengembangkan Pemasaran Produk Berbasis Digital Bagi Para Pesulam Suji Koto Gadang” yang dihadiri oleh 22 pesulam dari Desa Subarang Tigo Jorong. Melalui pelatihan ini para peserta diajarkan tentang digital marketing dan bagaimana cara, tips dan melakukan praktek untuk mempromosikan produk – produk mereka di social media untuk meningkatkan penjualan dan juga promosi produk lokal yaitu Sulam Suji asal Koto Gadang ini.
Downloads
References
Putri, P. M., & Marlien, R. A. (2022). Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Online. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 5(1), 25-36.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan hasil industri rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46-53.
Sumaa, S., Soegoto, A. S., & Samadi, R. L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Media Sosial Terhadap Minat Beli Di E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(4), 304-313.
https://budaya-indonesia.org/Suji-Cair-Kerajinan-khas-Kotogadang
https://www.pasbana.com/2017/05/ayo-kenali-jenis-jenis-sulaman.html