Upaya Peningkatan Kemampuan Promosi oleh Karyawan dengan Pelatihan Pemasaran Digital Pada CV Jaya Mobilindo 5 Pekanbaru


Abstract
Kegiatan pengabdian kepada msyarakat ini bertujuanĀ untuk meningkatkan pengetahuan mitra terhdap mekanisme pemasaran digital sehingga dapat meningkatkan penjualan produk otomotif. Kegiatan ini dilaksanakan pada karyawan CV Jaya Mobilindo 5 Pekanbaru yang berjumlah tiga belas orang. Adapun metode yang digunakan adalah pelatihan dalam bentuk ceramah. Hasil pelatihan menunjukkan penigkatan pemahaman karyawan atau mitra terhadap metode pemasaran digital khususnya pada bidang otomotif dengan menggunakan berbagai flatform media sosial.
Downloads
References
Ariyanto, A. (2023). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. In U. Saripudin (Ed.), Manajemen Pemasaran. Widina Bhakti Persada.
Hassan, S., Nadzim, S. Z. A., & Shiratuddin, N. (2015). Strategic Use of Social Media for Small Business Based on the AIDA Model. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 172. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.01.363
Kojima, T., Kimura, T., Yamaji, M., & Amasaka, K. (2010). Proposal And Development Of The Direct Mail Method PMCI-DM For Effectively Attracting Customers. International Journal of Management & Information Systems (IJMIS), 14(5). https://doi.org/10.19030/ijmis.v14i5.9
Kotler, Philip & Keller, K. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi 13, PT Gelora Aksara Pratama.
Kusumawardhani, R., Kurniawan, I. S., & Ningrum, N. K. (2020). Pelatihan Pemasaran Digital dan Manajemen Usaha Untuk Akselerasi Kinerja UKM Pengrajin Bambu di Desa Tirtoadi, Mlati, Sleman. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 5(1).
Michaelson, D., & Stacks, D. W. (2011). Standardization in Public Relations Measurement and Evaluation. Public Relations Journal, 5(2).
Nugrahaningsih, P., Hanggana, S., Murni, S., Hananto, S. T., Asrihapsari, A., Syafiqurrahman, M., Zoraifi, R., & Hantoro, S. (2021). PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN PEMASARAN DIGITAL PADA BUMDes BLULUKAN GEMILANG. Kumawula: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1). https://doi.org/10.24198/kumawula.v4i1.29574
Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1). https://doi.org/10.21009/jpmm.001.1.01
Putri, A., Hetami, A., Fourqoniah, Andriana, Andriyani, Salsabila, Muniro, T., Riandani, Muliyani, Yasshyka, Listiana, & Indah. (2022). Pelatihan Digital Marketing untuk Mencapai Optimalisasi Strategi Pemasaran pada UMKM. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 3(2).
Rachmad, Y. E. (2022). Definisi, Konsep, Pokok, dan Tugas Pokok Manajemen Pemasaran. In S. S. Atmodjo (Ed.), Manajemen Pemasaran. Eureka Media Aksara.
Wasan, G. H., & Anita Sariningsih. (2021). Pelatihan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Berbasis Digital Di Kecamatan Citeureup. Jurnal Pengabdian Bina Mandiri, 1(1). https://doi.org/10.51805/jpmm.v1i1.7
Werdani, R. E., Kurniawati, N. I., Sukoco, J. B., Windriya, A., & Iskandar, D. (2020). Pelatihan Pemasaran Produk Homemade Melalui Sosial Media. JPPM (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 4(1). https://doi.org/10.30595/jppm.v4i1.4655