PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP NIAT TERUS MENGGUNAKAN BCA MOBILE DI KOTA PEKANBARU

  • Winnie Lianardi Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Sarli Rahman Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Onny Setyawan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
Abstract viewed = 0 times
pdf (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan customer experience terhadap niat terus menggunakan BCA Mobile di Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah BCA di Pekanbaru yang menggunakan BCA Mobile yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Karena total populasi tidak diketahui dengan pasti. Oleh karena itu, digunakan pendapat Roscoe untuk memudahkan jumlah sampel yang menyebutkan sebanyak 100 orang yang menjadi sampel dalam penelitian ini dengan teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah teknik accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, Kepercayaan, dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap niat terus menggunakan BCA Mobile di Pekanbaru.

References

Ailudin, M. 2017. Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Pelanggan One Eighty Coffee Bandung).
Astarina, I. A., Giantari, I. K., & Yasa, N., & K. 2017. Peran Kepercayaan Memediasi Pengaruh Pengalaman Terhadap Niat Menggunakan Kembali Jasa Go-jek di Kota Denpasar. E-Urnal Manajemen Unud, 6.
Davis, F. D. 2011. Perceived Usefulness, Percieved Ease Of Uae of Use of Imformation Technology.
International Journal, 319–340.
Fang, Y. 2014. Trust, Satisfaction, And Online Repurchase Intention: The Moderating Role Of Perceived Effectiveness Of E-Commerce Institutional Mechanisms. MIS Quartely., 38 no 2, 407–427.
Fatmawati, E. 2015. Technology Acceptance Model (TAM) untuk Menganalisis Penerimaan Terhadap Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Iqra, 9, 1–13.
Habibah & sumiati. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 31–48.
Hasan, A. 2013. Edisi Baru Marketing. Yogjakarta: Media Presido.
Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kasus – Kasus Pilihan, Yogyakarta :Caps.
Karsono.2011. Pengaruh Customer Satisfacton and Trust Terhadap Customer. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 373–383.
Kusumawati, Pratama, I., & Sutopo. 2013. Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang.
Diponogoro. Journal Of Management, 2(2), 1–9.
Malaquias, R., & Hwang, Y. 2016. An Empirical Study on Trust in Mobile Banking: A Developing Country Perspective. Journal Computers in Human Behavior, Vol. 54. Journal Computers in Human Behavior, 54.
Nurhayati and Murti, W. W. 2012. Analisis Faktor-Saktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Masyarakat Terhadap Produk Handphone. Value Added., 8(2), 47–62.
Saidani, B., Arifin, S. 2012. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang Pada Ranch Market. Riset Manajemen Sains Indonesia, 3 no 1, 1–22.
Supriyadi. 2013. Pengaruh persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, risiko dan fitur layanan terhadap minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking. Fakultas Ekonomi Manajemen.
Published
2023-01-20
How to Cite
LIANARDI, Winnie; RAHMAN, Sarli; SETYAWAN, Onny. PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP NIAT TERUS MENGGUNAKAN BCA MOBILE DI KOTA PEKANBARU. LUCRUM : Jurnal Bisnis Terapan, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 393-401, jan. 2023. Available at: <https://ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/lucrum/article/view/2773>. Date accessed: 29 sep. 2023.