PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV HARAPAN JAYA PEKANBARU

  • Jenny Sunita Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Harry Patuan Panjaitan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Ermina Rusilawati Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Wan Muhammad Kudri Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
Abstract viewed = 0 times
pdf (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada CV Harapan Jaya pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli jasa di CV Harapan Jaya pekanbaru. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan metode Roscoe, Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pelanggan CV Harapan Jaya Pekanbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan studi pustaka, sedangkan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolnieritas, uji autokorelasi), uji statistik (uji t, uji F, koefisien determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada CV Harapan Jaya pekanbaru, harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada CV Harapan Jaya pekanbaru, lokasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada CV Harapan Jaya pekanbaru, kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada CV Harapan Jaya pekanbaru

References

Alamsyah, R. N. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. JURNAL ILMU & RISET MANAJEMEN, 4(No.2), 1–15.
Bahrudin, M., & Zuhro, S. (2016). Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 3(1), 1. https://doi.org/10.21043/bisnis.v3i1.1463
Dwi Wahyuni, C. R. (2017). Kualitas Pelayanan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Di Bank Muamalat Jombang. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 12(1), 69–82. https://doi.org/10.26533/eksis.v12i1.84
Familiar, K. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal, 4(4), 348–354. https://doi.org/10.15294/maj.v4i4.8888
Ghanimata, F. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang. Skripsi, 1–54.
Hayat, A. W. M. (2019). Pengaruh Lokasi Dan Citra Distro Ouval Research Di Buahbatu Bandung.
Kotler. (2011). Bab II Landasan Teori. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta; Gelora Aksara Pratama., 53(9), 1689–1699.
Lupiyoadi, R. (2018). Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa Rambat. Veterinary Pathology, 47(2), 202–213.
Nugroho, N. (2015). pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Jurnal Paradigma Universitas Islam Batik Surakarta, 12(02), 115570.
Oktha, F., Muslim, & Mariana, R. A. S. (2020). Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(1), 100–106. http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/psikoneo/article/view/4864
Pongoh, M. E. (2013). Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu As Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA, 1(4), 1–5.
Raharjo, D. K. (2018). Analisi Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha N-MAX di Kota Sukoharjo.
Resti, D. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan melalui Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang pada Rumah Kecantikan Sifra Di Pati. Diponegoro Journal of Management, 5(1), 1–12.
Sari, V. A., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fisip Undip Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), 453–464.
Setyowati, E. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Pemediasi. Jurnal Manajemen Dayasaing, 18(2), 102. https://doi.org/10.23917/dayasaing.v18i2.4507
Siregar, N., & Hakim, F. (2017). Pengaruh Pencitraan, Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Kampoeng Deli Medan. Jurnal Manajemen Tools, 8(2), 87–96.
Stanton, W. J. (1996). Prinsip Pemasaran (terjemahan). Edisi 7, Jilid 1, 6. https://doi.org/10.1051/limn/2011044
Sugiyono. (2011a). Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2011b). Teori Sampel dan Sampling Penelitian. Surakarta, Fkip Universitas Muhamamadiyah.
Suhendra, A. D. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Don’s Warnet Cikarang. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 56–63. https://doi.org/10.21107/jsmb.v5i1.6618
Tjiptono. (2012a). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Samsung Store Mall Bintaro Exchange.
Tjiptono. (2015). Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga,Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado.
Tjiptono, F. (2012b). indikator lokasi. Yogyakarta, Andi Offset.
Trisnawi, indah nur. (2016). Jurusan Ekonomi Islam. Semarang : Universitas Islam Negeri Walisongo.
Wedarini, N. (2013). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Telkom Flexi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 2(5), 243526.
Yaqin, A., & Ilfitriah, A. M. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank Pengguna E-Banking Di Surabaya. Journal of Business and Banking, 4(2), 245. https://doi.org/10.14414/jbb.v4i2.375
Published
2024-01-25
How to Cite
SUNITA, Jenny et al. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV HARAPAN JAYA PEKANBARU. LUCRUM : Jurnal Bisnis Terapan, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 419-430, jan. 2024. Available at: <https://ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/lucrum/article/view/4034>. Date accessed: 03 mar. 2024.