HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, ENDORSE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. HOHO LUBUK DALAM

  • Yusnita Octafilia Th. A. Y. I Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Coky Triandoni S Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Syahrul Fauzi Universitas Pelita Bangsa
  • Peri Akri Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
Abstract viewed = 0 times
pdf (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, promosi, endorse dan brand image terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. HOHO Lubuk Dalam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu menjelaskan dan menguraikan hasil penelitian yang diperoleh dari hasil angket  yang bersifat asosiatif untuk menjelaskan hubungan antara variabel bebas dan veriabel terikat. Jumlah sampel sebanyak 150 orang responden dipilih secara accidental sampling yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pada hasil analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan pada penelitian ini dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan promosi dan endorse tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. HOHO Lubuk Dalam.

References

Aaker, David A. 2011. Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Spektrum Mitra Utama. Jakarta.
Anis, Liya Monalisa. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Internasional Brand Imageserta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (2015), Vol. 28, No. 2, November 2015.
Anwar , 2015. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, Vol.4, No.12
Basu, Swastha Dh., Irawan. (2012). Manajemen Pemasaran Modern Edisi Ke-2.
Ghozali, 2009, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Spss, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Vol.100-125.
Gitosudarmo Indriyo. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua, Cetakan Kedua. Penerbit: Bpfe Yogyakarta.
Herlina. (2018). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Online Di Situs Traveloka.Com. Vol.13. No.1 28 Februari 2018. Issn 1978-6069. Jakarta: Erlangga.
Kotler Dan Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1 Dan 2.Edisi 12.
Kotler Dan Keller, (2012) Manajemen Pemasaran. Edisi 17. Erlangga : Jakarta.
Kuncoro, Mudrajad.2007. Metode Kuantitatif: Teori Dan Aplikasi Untuk Bisnis
Kuncoro, Mudrajad.2009. Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Priyatno, 2008, Mandiri Belajar Spss - Bagi Mahasiswa Dan Umum, Yogyakarta: Mediakom
Santoso, S. 2012. Panduan Lengkap Spss Versi 20. Jakarta: Pt Elex Media Koputiana.
Sari, Fanny Puspita, Tri Yuniati (2016) Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian
Shimp. Terence, A. (2007). Integrated Marketing Comunication In Advertising Dan Ekonomi. Yogyakarta: Upp Stim Ykpn.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Afabeta : Bandung.
Swastha. 2011. Materi Pokok Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Cetakan Pertama. Jakarta: Universitas Terbuka.
Tjiptono (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi: Yogyakarta
Tjiptono. (2011), Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang.
Yan Bayu Bramantya, Made Jatra, (2016). Pengaruh Celebrity Endorser Danbrand Image Terhadap keputusan Pembelian Yamaha Jupiter Mx Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol.5, No.3,2016. Yogyakarta: Liberty Offset.
Yusroni Akhmad Syahrial, 2015. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ud. Aneka Karya Glass Di Surakarta. Jurnal Manajemen (2015), Juni 2015.
Published
2024-08-22
How to Cite
OCTAFILIA TH. A. Y. I, Yusnita et al. HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, ENDORSE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. HOHO LUBUK DALAM. LUCRUM : Jurnal Bisnis Terapan, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 210-221, aug. 2024. Available at: <https://ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/lucrum/article/view/4444>. Date accessed: 11 sep. 2024.