Aplikasi Digital Marketing Agensi Properti Pekanbaru Berbasis Mobile
Abstract
Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan yang terus meningkat di Pekanbaru merupakan bisnis jual beli properti. Banyaknya agensi properti yang hadir di Pekanbaru, membuat masyarakat harus memilih dengan selektif jika ingin bekerja sama dengan sebuah agensi properti. Dikarenakan banyaknya agensi tidak resmi yang beredar dan menimbulkan resiko yang dapat merugikan calon customer seperti modus penipuan, pelayanan agen yang tidak baik, dan pengurusan surat menyurat yang rumit. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi digital marketing berbasis mobile bagi agensi properti di Pekanbaru dengan metode Rapid Application Development (RAD). Aplikasi ini didesain untuk membantu agensi properti mempromosikan dan memasarkan properti melalui saluran digital dengan fitur-fitur seperti informasi properti, foto dan kontak agensi. Agensi properti dapat mempromosikan properti d tu meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan pasar agensi properti di Pekanbaru.
References
[2] Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2020). Digital Marketing: Strategy,. Implementation and practice (7th ed.). Pearson.
[3] Holliman, G., & Rowley, J. (2020). Business to business digital marketing: A comparative analysis of UK and American financial services. Journal of Research in Interactive Marketing, 14(4), 488-503.
[4] Muhammad, M., Maradjado, C., & Nurdin, N. (2018). Rumah Adat Berbasis Android. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 4(2), 23–36.
[5] Mluyati, S. S. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Penyewaan Wedding Organizer Berbasis Web Dengan Php Dan Mysql Pada Kiki Rias. Jurnal Teknik, 7(2), 29– 35. https://doi.org/10.31000/jt.v7i2.1355.
[6] Sarmidi, S. I. R. (2018). Jurnal manajemen dan Teknik informatika. Rancang Bangun Sistem Informasi Pengolahan Bank Sampah Puspasari Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, 02(01), 181–190.
[7] Suwarti, & Catriwati. (2022). Aplikasi Pengingat Jadwal dan Tugas Kuliah Berbasis Android. Jurnal Intra Tech, 6(1), 1–7.
[8] Strauss, J., & Frost, R. (2020). E-Marketing (8th ed.).
Pearson.
[9] Putri, Meidyan Permata, and Hendra Effendi. 2018. “Implementasi Metode Rapid Application Development Pada Website Service Guide ‘Waterfall Tour South Sumatera.’” Jurnal SISFOKOM 07(02): 130–36.